PENGHARGAAN : PT. Cigading Habeam Centre Raih Penghargaan dari Rekor Muri Indonesia

Semarang, januari 2010 PT. Cigading Habeam Centre meraih penghargaan dari Indonesia Museum Rekor (Muri) sebagai fabricator pertama yang mampu memproduksi tower jenis tiang baja (steel pole) terbesar dan tertinggi produksi dalam negeri untuk jaringan SUTET 500KV Cawang-Bekasi/Muara Tawar.

Pekerjaan Tegangan tinggi listrik transmisi baru (SUTET) yang terletak di wilayah timur Jakarta canal (BKT) merupakan inovasi baru. Kekuatan yang terdiri dari dua kutub tunggal adalah tower pertama kali digunakan untuk mengirimkan tegangan tinggi listrik di Indonesia yang memiliki tiga diameter meteran.

Masing-masing dari dua kutub ini tunggal terdiri dari tiga segmen bergabung bersama untuk membentuk 72,5 tower. Ini tegangan tinggi listrik transmisi 500KV (SUTET) terletak di jalan kolonel soegono, duri bambu, Jakarta duren sawit timur. Tiang baja nomor 30A dan 30B beruang 500KV tegangan tinggi listrik kawat transmisi untuk Bekasi - Muara Tawar Cawang Line.

Penganugerahan penghargaan dihadiri oleh pejabat PLN dan diberikan langsung di kantor PLN oleh Bapak Jaya Suprana pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia. Hal menarik dalam pekerjaan dari tiang baja ini adalah pekerjaannya dilakukan malam hari yaitu pada saat batas daya minimum tekanan listrik dijalankan.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh unit kerja untuk terus memberikan pelayanan dan hasil terbaik”. Kata Ir. Tugur Wibisono, Direktur I PT. Cigading Habeam Centre. Beliau juga berharap dengan prestasi ini dapat semakin mendorong perusahaan untuk menambah daya saingnya yang lebih baik.

Sumber : Arsip PT.CHC (2010)